Sekilat Info

Selasa, 26 Maret 2019

Yang Perlu Kalian Ketahui Tentang HP Docomo

Docomo bukanlah sebuah merek smartphone. Melainkan nama sebuah perusahaan operator selular di Jepang, kalau di indonesia sama seperti Telkomsel, XL Axiata atau Indosat Ooredoo dan lain lain.
Docomo yang adalah singkatan dari "Do Communication over the Mobile Network" memberikan bundling atau paketan dengan sejumlah merk smartphone dan dijual beserta dengan layanan internetnya. Di Indonesia sendiri, HP Docomo yang kerap kamu temui berasal dari merk-merk seperti Fujitsu, Samsung atau Sony. Namun pada dasarnya Docomo hampir mem-bundling hampir semua merek dan bisa kamu lihat di sini https://www.nttdocomo.co.jp/english/product/.
Nah karena bundling atau paketan  Docomo dikhususkan untuk penggunaan di negara Jepang saja, maka untuk dijual di luar harus menggunakan custom ROM agar bisa digunakan.
Misalnya saja untuk meng-unlock SIM agar bisa terkoneksi jaringan 4G operator di Indonesia dan keperluan lainnya. Sayangnya saat menggunakan custom ROM (Modifikasi) di HP Docomo, kamu akan selalu gagal dan tidak bisa mendapatkan update terbaru sama seperti versi internasional.
Jadi saat ROM yang kamu dapatkan menggunakan basis Android Marshmallow, maka selamanya akan 'mandek' di OS tersebut dan tidak bisa naik ke Android Nougat loh.
terakhir merupakan kekurangan HP Docomo di Indonesia dan juga smartphone black market lainnya adalah soal klaim garansi. Walaupun menawarkan garansi internasional namun jangan berharap banyak. Karena paling jauh kamu hanya akan mendapatkan garansi distributor yang kurang memberikan jaminan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bitcoin Indonesia Bitcoin Indonesia

Bitcoin Indonesia

Post Top Ad

Your Ad Spot