Sekilat Info

Jumat, 17 Januari 2020

Dukungan Windows 7 telah berakhir, apa yang perlu anda ketahui?


Hari akhirnya telah tiba: Dukungan Microsoft untuk Windows 7 telah resmi berakhir. Ini seharusnya tidak mengejutkan pengguna Windows: Microsoft menjanjikan 10 tahun dukungan produk untuk Windows 7 ketika dirilis pada Oktober 2009, sebelum mengalihkan fokus untuk mendukung teknologi yang lebih baru.

Pada 14 Januari, Microsoft tidak lagi menawarkan bantuan teknis atau pembaruan perangkat lunak ke perangkat anda, dan perusahaan telah mendorong orang untuk meningkatkan ke Windows 10 untuk menjaga keamanan PC dan laptop mereka. (Jika anda adalah pengguna Windows 8.1, dukungan tambahan untuk OS tersebut tidak akan berakhir hingga Januari 2023.
Teruslah membaca untuk semua yang perlu anda ketahui tentang akhir dukungan Windows 7, dan cara beralih ke Windows 10 secara gratis.

Apakah ini berarti komputer Windows 7 akan berhenti bekerja?
Komputer Windows 7 anda akan tetap berfungsi, tetapi Microsoft tidak akan memberikan pembaruan atau perbaikan keamanan, atau dukungan teknis untuk masalah apa pun - meninggalkan komputer pada risiko yang lebih besar dari virus dan malware yang mungkin bersirkulasi untuk memanfaatkan setiap kekurangan yang akan ditemukan .

Itu sebabnya penting bagi anda untuk beralih ke versi OS yang lebih baru, Microsoft masih akan meletakkan sumber daya dukungannya.

Apakah saya harus beralih ke Windows 10?
Tidak ada yang bisa memaksa Anda untuk melakukan upgrade dari Windows 7 ke Windows 10, tetapi itu ide yang sangat bagus untuk melakukannya - alasan utamanya adalah keamanan. Tanpa pembaruan atau perbaikan keamanan, komputer Anda berisiko - terutama berbahaya, karena banyak bentuk malware menargetkan perangkat Windows.

Windows 10 juga memiliki sejumlah alat keamanan bawaan: Windows Defender Antivirus melindungi terhadap malware dan spyware di seluruh email, aplikasi, cloud dan web, sementara Windows Hello menawarkan opsi masuk bebas kata sandi untuk membuka kunci perangkat Anda dengan wajah Anda atau pembaca sidik jari. Layanan Find My Device dapat mengunci dan menghapus perangkat Windows Anda dari jarak jauh, atau memetakan lokasi perangkat Anda.

Bukankah Windows 10 banyak Bug nya?
Beberapa orang ragu untuk beralih karena laporan beberapa bug pada versi Windows 10. yang lebih lama. Tetapi Microsoft telah membuat beberapa perubahan pada pendekatan pembaruannya mulai dengan rilis Mei 2019, termasuk peluncuran yang lebih lambat dengan pengujian tambahan, lebih banyak opsi untuk menjeda pembaruan dan lebih banyak pengungkapan masalah yang diketahui, sehingga pengalaman anda tidak mengalami banyak kendala.

Banyak masalah disebabkan oleh fakta bahwa pembaruan lebih sering terjadi, kata analis Gartner Research Steve Kleynhans. "Tapi secara keseluruhan sebagian besar pengguna tampak cukup senang dengan OS Windows 10 dan menyukai pengalaman yang dibawanya, terutama pada perangkat yang lebih baru," tambahnya.

Apa perbedaan antara Windows 7 dan Windows 10?
Selain seperangkat alat keamanan, Windows 10 juga menawarkan lebih banyak fitur pengguna. Salah satunya adalah aplikasi Telepon, yang memungkinkan anda untuk mengakses teks, notifikasi dan aplikasi di ponsel menggunakan PC Anda - mirip dengan fitur Continuity Apple. Fitur yang disebut Panggilan memungkinkananda untuk menempatkan dan menjawab panggilan Android pada PC anda (dan Anda juga dapat menghubungkan iPhone ke PC Windows ). Fitur dikte memungkinkan merekam ide dengan mudah.

Asisten digital Microsoft Cortana juga tersedia di PC Windows 10. OS juga terintegrasi lebih baik dengan Microsoft OneDrive dan alat cloud lainnya.
Pembaruan Windows 10 November 2019 terbaru mencakup beberapa fitur baru seperti perubahan notifikasi yang akan membuatnya lebih mudah untuk dikonfigurasikan dan dikelola dari aplikasi atau situs web, dan kemampuan untuk membuat acara langsung dari flyout Kalender di Taskbar, daripada membuka aplikasi.

Tidak seperti versi OS sebelumnya, Windows 10 menawarkan pembaruan otomatis secara default, untuk menjaga sistem lebih aman. (anda dapat mematikannya jika mau, dengan masuk ke Pengaturan Pembaruan Windows)

Bagaimana cara meningkatkan dari Windows 7 ke Windows 10? Berapa biayanya bagi saya?
Anda dapat membeli dan mengunduh Windows 10 melalui situs web Microsoft dengan harga $ 139. Sementara Microsoft secara teknis mengakhiri program peningkatan Windows 10 gratis pada Juli 2016, pada Januari, CNET telah mengkonfirmasi bahwa pembaruan gratis masih tersedia untuk pengguna Windows 7, 8, dan 8.1. Lihatlah panduan langkah demi langkah tentang cara meningkatkan ke Windows 10 secara gratis.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bitcoin Indonesia Bitcoin Indonesia

Bitcoin Indonesia

Post Top Ad

Your Ad Spot